Cara Mengobati Sesak Nafas Pada Bayi

Assalamualaikum Wr.Wb

Hubungi Kami Ke Nomer 082325219000

Selamat datang

Disini kami akan memberikan informasi tentang seputaran penyakit sesak nafas sampai cara mengobati sesak nafas pada bayi. Disini kami akan membahas tentang pengertian sesak nafas pada bayi terlebih dahulu.

Pengertian Sesak Nafas Pada Bayi

Hal ini biasanya tidak berbahaya dan bisa hilang ketika si kecil berusia dua tahun. Bersuara serak ketika menangis dan batuk. Napas bayi berbunyi yang satu ini diakibatkan oleh penyumbatan lendir pada laring. Hal ini bisa menjadi gejala croup, yaitu infeksi pada laring, trakea, dan tabung bronkial.


Napas berbunyi belum tentu pertanda sesak napas pada bayi
Untuk bayi yang baru lahir, normal jika sesekali dia mengeluarkan bunyi ketika bernapas. Hal ini bukan berarti si kecil sedang mengalami sesak napas, jadi tidak perlu Anda khawatirkan. Paru-paru dan hidung bayi masih beradaptasi dengan lingkungan baru yang berbeda dengan di dalam rahim.

Organ pernapasannya tersebut harus mulai terbiasa dengan lingkungan yang kering dan menghirup udara. Napas bayi berbunyi yang terlihat mirip seperti sesak napas pada bayi ini kemungkinan akan terjadi selama beberapa minggu dan tidak perlu dirisaukan.

Jenis Nafas Pada Bayi

  • Mengi (nafas berbunyai siulan lirik atau ngik ngik)
  • Suara melengking dan bernada tinggi 
  • Bersuara serak ketika menangis atau batuk
  • Pneumonia
Tanda Bayi Mengalami Sesak Nafas Parah

  • Si kecil bernapas lebih dari 60 atau 70 kali dalam semenit.
  • Bayi Anda mendengus terus-menerus, cuping hidung bayi melebar, dan kesulitan di setiap nafas. Ini berarti dia berusaha membuka jalan napas yang tersumbat.
  • Si kecil mengeluarkan suara serak bernada tinggi dan batuk berat.
  • Retraksi, ketika otot-otot di dada dan leher anak tampak naik turun lebih hebat dari biasanya pada saat bayi bernapas. Dada dapat terlihat cekung.
  • Napasnya terhenti selama lebih dari 10 detik.
  • Bibir si kecil tampak kebiruan. Ini berarti darah dalam tubuhnya tidak mendapat cukup oksigen dari paru-paru.
  • Tidak nafsu makan.
  • Terlihat lesu.
Cara Mengobati Sesak Nafas Pada Bayi

1. Sediakan suasana yang nyaman

Jika si kecil mengalami seska nafas, maka Anda bisa membawanya ke ruangan atau bahkan tempat yang bisa membuatnya merasa nyaman. Misalkan Anda bisa membawanya ke tempat yang tidak terlalu dingin atau hangat, dengan begitu anak akan merasa jauh lebih lega dan sistem pernapasannya bisa berfungsi dengan baik.

2. Posisikan dengan setengah duduk

Pastikan Anda memposisikan buah hati Anda dengan posisi setengah duduk. Dengan begitu sistem pernapasan mereka bisa berjalan dengan lancar.

3. Longgarkan pakaian

Cobalah untuk Anda melonggarkan pakaian buah hati Anda, dengan begitu si kecil bisa merasa lebih nyaman dan juga napasnya bisa berjalan dengan lega. Bukan hanya itu, cara ini juga bisa membantu si kecil melonggarkan pernapasannya, sehingga gangguan pernapasan yang dialaminya bisa teratasi dengan mudah.

4. Usapkan minyak kayu putih

Salah satu cara efektif yang bisa Anda lakukan guna mengatasi sesak nafas pada bayi adalah dengan mengusapkan sedikit minyak kayu putih di bagian perut, dengan begitu si kecil akan merasa lebih hangat dan nyaman. Anda juga bisa mengoleskan sedikit minyak kayu putih di bagian bawah hidungnya, agar sistem pernapasannya bisa menjadi lebih lega.

5. Gunakan inhalasi

Jika memungkinkan, maka Anda juga bisa menggunakan alat bantu seperti inhalasi. Hal ini bisa Anda lakukan jika si kecil sering mengalami sesak napas.

Obat Herbal Alami Untuk Sesak Nafas Pada Bayi

Gurah Detopar
Untuk bayi bisa menggunakan dalam bentuk madu/sirup. Karena obat tersebut sudah terjamin 100% halal dan terbuat dari bahan alami. Obat tersebut juga selain untuk sesak nafas juga bisa untuk mengobati penyakit lainnya karena obat tersebut memiliki khasiat seperti:

- Bronchitis
- Flex Paru
- Infeksi Paru
- Batuk Ringan
- Batuk TBC
- Batuk Berlendir
- Batuk Berdahak
- Batuk Berdarah
- Batuk Menahun
- Sesak Nafas
- Sebagai Detox pembersih paru paru
- Radang Paru Paru
- Membersihkan paru paru dari polusi atau asap roko, dll

Itulah informasi yang kami berikan mengenai Akibat Dapat Terjadinya Sesak Nafas Karna Batuk Dan Cara Mengobatinya

Wassalamualaikum Wr.Wb



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Radang Amandel Yang Membandel Sembuhkan Dengan Obat Herbal Alami

Bagaimana Cara Meredakan Radang Amandel Dengan Obat De Nature

Obat Tradisional Ampuh Tangani Radang Amandel